DEKRANASDA KOTA MAKASSAR

MAKASSAR,- Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Jusuf Ismail meresmikan Sentra UMKM Pusat Oleh-oleh Provinsi Sulawesi selatan yang berlokasi di Jalan Opu Daeng Risadju Kota Makassar, Jumat (16/02/2023).

Indira menuturkan Sentra UMKM dua lantai ini diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Ini akan menjadi salah satu pusat pemasaran produk UMKM dan sarana pemerataan ekonomi rakyat kecil.

Indira mengatakan Kota Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri kreatif.

Sehingga para pelaku UMKM di Kota Makassar maupun di Sulsel ini, melalui seleksi dan kurasi yang dilakukan dari pihak APINDO, dapat menghadirkan produk UMKM unggulan yang dapat menembus pasar internasional.

“Bersyukur sekali bagi kami, ini menjadi tempat kita yang akan membantu dan mengangkat UMKM Kota Makassar yang layak kita tampilkan untuk skala internasional,” kata Indira.

Selama ini, lanjut Indira, Dekranasda Kota Makassar telah memberikan berbagai pelatihan skill hingga wawasan dalam ber-UMKM. Pihak Dekranasda bahkan menyediakan alat-alat pendukung UMKM untuk masyarakat.

Hadirnya Sentra UMKM yang terbuka untuk seluruh masyarakat ini, diharapkan Indira dapat mendorong dan menggairahkan pelaku UMKM di Kota Makassar.

“Selama ini kita sudah banyak pelatihan-pelatihan, harapan kota dengan adanya ini bisa membuahkan hasil, sehingga hasil yang telah mereka buat bisa diterima di pasar internasional,” harapnya.

Indira turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan berkontribusi menghadirkan Sentra UMKM Pusat Oleh-oleh ini.

“Terima kasih kepada bapak ibu yang telah membantu sehingga dapat tercapai cita-cita dari kita semua yaitu mengangkat UMKM Kota Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP APINDO Sulsel Suhardi, menuturkan saat ini tercatat sebanyak 360 UMKM mendaftar sebagai mitra dalam pemasaran produk di Sentra UMKM Pusat Oleh-oleh ini.

Suhardi pun mengajak masyarakat pelaku UMKM untuk turut menghadirkan produk-produk unggulannya di Sentra UMKM. Apalagi di Sentra UMKM ini, APINDO telah bekerja sama dengan berbagai pihak pemasaran, termasuk Dekranasda.

“Yang membedakan disini bagaimana APINDO membantu memasarkan, semua produk UMKM yang telah kita kurasi bisa dimasukkan disini,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =